NEWSTICKER
Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Timur Gunas Mahdianto (kanan). Foto: Medcom.id/Zaenal Arifin
Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Timur Gunas Mahdianto (kanan). Foto: Medcom.id/Zaenal Arifin

Alasan Sekolah Belum Laporkan Bunuh Diri Siswi ke Polisi

Nasional bunuh diri
Zaenal Arifin • 17 Januari 2020 14:50
Jakarta: SMPN 147, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), memiliki dalih mengapa upaya bunuh diri siswi SN, 14, tak segera dilaporkan ke polisi. Pasalnya, SN masih hidup usai melompat dari lantai tiga sekolah, Selasa, 14 Januari 2020.
 
"Pada saat itu (kejadian), korban masih sadar. Sampai dibawa ke rumah sakit (RS) pun korban masih sadar," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jaktim Gunas Mahdianto di SMPN 147, Jumat, 17 Januari 2020.
 
Menurut dia, siswi kelas 8 itu dibawa ke Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto. Korban sempat dirawat selama dua hari hingga wafat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita pada saat itu melakukan pengawasan dan pendampingan kepada korban selama di rumah sakit. Korban saat dirawat juga ngobrol, jadi kita tidak melaporkan ke polisi dulu," jelas dia.
 
Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpas) dan Humas SMPN 147 Misnetty mengaku melaporkan insiden kepada Suku Dinas Pendidikan DKI Jakarta Timur saat hari kejadian. Peristiwa itu segera disampaikan kepada Dinas Pendidikan DKI secara berjenjang.
 
SMP 147 pun belum mengungkapkan kapan kasus ini akan dilaporkan kepada polisi. Sekolah hanya menjanjikan kasus SN segera disampaikan kepada Korps Bhayangkara.
 
"Karena kita kan masih suasana duka, jadi memang musibah juga karena kami punya pimpinan, kami menunggu koordinasi. Tidak gegabah juga," ujar Misnetty.
 
SN mencoba bunuh diri dengan melompat dari lantai tiga SMP 147. Korban sempat diselamatkan, tetapi nyawanya tak tertolong. Peristiwa tersebut diduga akibat permasalahan di dalam keluarga.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif