Rumah duka Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Medcom.id/Theo
Rumah duka Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Medcom.id/Theo

Warga Sambut Jenazah Sutopo

Nasional obituari
Theofilus Ifan Sucipto • 07 Juli 2019 21:07
Jakarta: Sejumlah warga mulai memadati rumah duka Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Beberapa warga turut mengumandangkan selawat.
 
Pantauan Medcom.id, lebih dari 40 warga tiba di tenda yang terletak di depan rumah duka. Sebagian besar menggunakan kemeja hitam-hitam sebagai bentuk belasungkawa.
 
Selain itu, sejumlah warga melantunkan ayat Alquran atas berpulangnya Sutopo. Jenazah Sutopo akan dibawa dari Rumah Sakit Modern Cancer Hospital Guangzhou, Tiongkok, sekitar pukul 15.10 waktu Guangzhou.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Almarhum direncanakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pukul 20.00 WIB, hari ini. Usai tiba di Indonesia, almarhum akan disemayamkan di rumah duka. Senin, 8 Juli 2019, almarhum akan diterbangkan ke Jawa Tengah untuk dimakamkan di Boyolali.
 
Sutopo telah lama berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya sejak 2018 lalu. Di tengah perjuangan melawan penyakitnya, ia tetap semangat mengabarkan informasi kebencanaan kepada masyarakat.
 
Sutopo tutup usia pada Minggu, 7 Juli 2019 pukul 02.00 waktu Guangzhou, Tiongkok. Sutopo meninggal dalam proses perawatan penyakit kankernya di Negeri Gingseng itu.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif