Ilustrasi--Suasana gedung bertingkat terlihat samar oleh selimut kabut dan asap polusi di Jakarta Selatan. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)
Ilustrasi--Suasana gedung bertingkat terlihat samar oleh selimut kabut dan asap polusi di Jakarta Selatan. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

Kualitas Udara Pejaten Terburuk di Jakarta

Nasional polusi udara
Candra Yuri Nuralam • 16 Agustus 2019 06:46
Jakarta: Jakarta kembali tercatat sebagai negara yang memiliki udara terburuk nomor satu di dunia. Indeks polusi udara (US AQI) Jakarta berada diangka 205, disusul Afganistan dengan 167 US AQI, dan Dubai, Uni Emirat Arab dengan 150 US AQI.
 
Menurut situs resmi Airvisual, kualitas udara terburuk di Jakarta berada di Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Polusi udara di Pejaten Barat mencapai 267 US AQI dengan konsentrasi parameter PM2.5 sebesar 217,3 ug meter per kubik (m3).
 
Usai Pejaten, daerah dengan kadar udara terburuk lain berada di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Barat. Indeks polusi udara di Jalan Gerbang Pemuda mencapai 250 US AQI dengan konsentrasi parameter PM2.5 sebesar 200 ug meter per kubik (m3).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutnya, di Kebayoran, Jakarta Selatan. Indeks polusi udara di Kebayoran mencapai 205 US AQI dengan konsentrasi parameter PM2.5 sebesar 155 ug meter per kubik (m3).
 
Kemudian, daerah Rawamangun, Jakarta Timur pun memiliki kualitas udara buruk. Indeks polusi udaranya mencapai 157 US AQI dengan konsentrasi parameter PM2.5 sebesar 67,1 ug meter per kubik (m3).
 
Berikutnya, di wilayah Kramat Kwitang, Jakarta Pusat. Indeks polusi udara di Pejaten barat mencapai 102 US AQI dengan konsentrasi parameter PM2.5 sebesar 36 ug meter per kubik (m3).
 
Daerah Pejaten Barat, Kebayoran, dan Rawamangun udaranya sangat tidak sehat untuk segala kalangan. Sedangkan, daerah Kramat Kwitang tidak baik untuk beberapa orang tertentu.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif