Kecelakaan Lion Air JT610

KNKT AS dan Pejabat Boeing Kunjungi Posko JICT

Fachri Audhia Hafiez 01 November 2018 13:25 WIB
Lion Air Jatuh
KNKT AS dan Pejabat Boeing Kunjungi Posko JICT
Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono. Foto: Medcom.id/Fachri.
Jakarta: National Transportation Safety Boarding (NTSB) atau Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) asal Amerika Serikat bersama pihak Boeing mendatangi posko Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Keduanya meninjau proses evakuasi.
 
Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono mengatakan, NTSB dan Boeing datang untuk membantu investigasi penyebab jatuhnya pesawat Lion Air nomor registrasi PK-LQP.
 
"Mereka ingin membantu untuk KNKT (Indonesia) melakukan investigasi. Jadi semua data yang dari pabrikan melewati NTSB, data apapun bisa kita minta dengan penyelidikan saat itu," kata Soerjanto di lokasi, Kamis, 1 November 2018.

Baca: Kepala Basarnas: Black Box tak Utuh

Soerjanto mengatakan, belum ada koordinasi kerja sama yang akan dilakukan antaran pihak KNKT Indonesia dan NTSB. Saat NTSB hanya sekadar berbagi data terkait data jatuhnya Lion PK-LQP.
 
"Tugas boeing itu membantu NTSB membantu Indonesia. Ya kita sharing data saja," ucap Soerjanto.
 
Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT610 rute Jakarta-Tanjung Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin, 29 Oktober 2018. Saat kejadian pesawat mengangkut total 189 orang.
 
Pengungkapan penyebab jatuhnya pesawat semakin terang dengan ditemukannya satu black box pagi tadi. Belum bisa dipastikan apakah black box yang ditemukan berupa flight data recorder atau cockpit voice recorder.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id