Situasi setelah tsunami di perairan Selat Sunda. (MI/Susanto)
Situasi setelah tsunami di perairan Selat Sunda. (MI/Susanto)

Singapura Tawarkan Bantuan

Nasional Tsunami di Selat Sunda
Nur Azizah • 24 Desember 2018 03:22
Jakarta: Kabar bencana tsunami Banten dan Lampung sampai ke telinga Presiden Singapura Halimah Yacob Dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong. Mereka pun turut menyampaikan bela sungkawanya melalui surat yang diunggah ke dalam Media resmi Kedutaan Besar Singapura.
 
Dalam surat itu, Halimah juga menawarkan bantuan untuk Indonesia. Ia mengatakan Singapura siap membantu.
 
"Kami turut berduka cita aras tsunami yang menimpa Provinsi Banten dan Lampung pada tanggal 22 Desember 2018. Saya sangat sedih melihat banyak yang meninggal, cedera dan banyak bangunan yang rusak," tulis Halimah dalam suratnya, Minggu 23 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyampaikan, masyarakat Singapura akan menunjukkan rasa solidaritas terhadap orang-orang yang terdampak tragedi ini. Halimah meminta Presiden Jokowi memberitahunya bila membutuhkan bantuan.
 
"Pikiran kita bersama rakyat Indonesia selama masa sulit ini. Tolong jangan ragu-ragu untuk memberi tahu kami jika Singapura dapat membantu," tulis Halimah dalam suratnya.
 
Dalam surat yang berbeda, Perdana Menteri Lee Hsien Loong yakin bahwa Indonesia bisa menghadapi bencana ini dengan kuat. Di akhir suratnya, Lee Hsien menulis bahwa Singapura siap menbantu proses pemulihan.
 
"Saya yakin rakyat Indonesia akan mengatasi bencana ini dengan kekuatan dan solidaritas. Singapura siap mendukung upaya pemulihan yang sedang berlangsung jika diizinkan," tulis Lee Hsein.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif