Ilustrasi korona. Medcom.id
Ilustrasi korona. Medcom.id

Pegawai Reaktif Covid-19, Kantor BMKG Ditutup Sementara

Nasional Virus Korona
Cindy • 13 Agustus 2020 15:58
Jakarta: Kantor Pusat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di Kemayoran, Jakarta Pusat, ditutup sementara. Penutupan lantaran sejumlah pegawai BMKG dinyatakan reaktif virus korona (covid-19).
 
"Untuk memutus rantai penyebaran covid-19 langkah yang diambil adalah menutup sementara kantor dan melaksanakan work from home selama satu minggu (13 Agustus- 20 Agustus 2020)," ucap Kepala Bagian Humas BMKG Taufan Maulana lewat keterangan tertulis, Kamis, 13 Agustus 2020.
 
Taufan menuturkan pegawai yang reaktif covid-19 telah menjalani pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR). Hasil tes keluar tiga sampai lima hari ke depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya juga akan terus melakukan test covid-19 rutin. Ini sebagai upaya monitoring dan manajemen kerja.
 
Dia memastikan seluruh pegawai BMKG kantor pusat tetap menjaga produktivitas kerja. Mereka mesti melaporkan kinerja secara digital, rutin, dan berjenjang.
 
Pengamatan meteorologi, klimatologi, dan geofisika selama penutupan tetap berjalan normal. Layanan informasi prakiraan dan peringatan dini tetap dipublikasikan ke masyarakat.
 
"Akan terus tersebar ke masyakat secara digital realtime, melalui sistem internet of thinks (IoT) yang selama ini beroperasi di BMKG," tutur dia.
 
Masyarakat diminta mengakses informasi bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi. Yakni, Instagram atau Twitter @infoBMKG, website https://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id, atau melalui aplikasi wrs-bmkg atau infobmkg.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif