Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Pejabat Disdik DKI Saling Lempar Soal Guru Pukul Murid

Nasional penganiayaan Kekerasan di Sekolah
Zaenal Arifin • 14 Februari 2020 16:47
Jakarta: Pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta saling lempar tanggung jawab saat dikonfirmasi terkait kasus guru SDN di Matraman, Jakarta Timur, F, yang memukul siswa kelas 6, berinisial RH. Pemukulan itu membuat mata RH lebam.
 
Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) dan Kerja Sama Disdik DKI Sonny J enggan menjawab saat dikonfirmasi masalah ini. Dia meminta kasus ini ditanya kepada Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Penilaian Bidang SD Disdik DKI Jakarta Suyoto.
 
"Ke Pak Suyoto," ujar Sonny saat dikonfirmasi lewat pesan singkat di Jakarta, Jumat, 14 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat dikonfirmasi terkait tindakan F yang tercatat sebagai pegawai negeri sipil (PNS), Suyoto juga enggan menjawab. Dia justru balik meminta wartawan mengonfirmasi sikap Disdik DKI Jakarta kepada Sonny.
 
"Mohon maaf, saya tidak menangani kasus," ujar Suyoto.
 
Pejabat Disdik DKI Saling Lempar Soal Guru Pukul Murid
Murid SD menghadiri peluncuran buku modul dan komik pencegahan tidak kekerasan di sekolah di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Selasa, 13 Maret 2012. Foto: MI/Ramdani
 
Kepala SDN tempat RH bersekolah, Tatang Capetang, mengatakan F sudah dirumahkan karena terbukti memukul. Namun, status F sebagai seorang PNS membuat sekolah tak bisa mengambil tindakan begitu saja.
 
"Kami sudah memperingatkan dan memberi tindakan dalam bentuk sanksi sementara untuk tidak aktif bekerja. Sambil berproses kami juga (melapor) ke Dinas Pendidikan atasan kami yang lebih tinggi," tutur Tatang.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif