Kendaraan golongan dua yang terdiri truk dan bus melintasi jalan arteri di dekat Jembatan Cisomang jalan Tol Pubaleunyi KM 100 yang mengalami pergeseran di Purwakarta
Kendaraan golongan dua yang terdiri truk dan bus melintasi jalan arteri di dekat Jembatan Cisomang jalan Tol Pubaleunyi KM 100 yang mengalami pergeseran di Purwakarta

Perbaikan Jembatan Cisomang Rampung Akhir Maret

Nasional jembatan
Lukman Diah Sari • 20 Januari 2017 08:06
medcom.id, Jakarta: Perbaikan jembatan Cisomang, Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat,diprediksi rampung akhir Maret. Pengerjaan dikebut untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik pada Mei.
 
"Ya hingga akhir Maret, sudah harus clear," kata Kakorlantas Polri Brigjen Royke Lumowa saat melakukan pemantauan ke jembatan Cisomang, di lokasi, Kamis (19/1/2017).
 
Pihaknya meminta maaf atas pengalihan arus dari Jatiluhur, Cikamuning, sampai ke Cirebon. Dia meminta pengguna jalan bersabar karena adanya perbaikan di Jembatan Cisomang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena ini untuk keselamatan kita semua. Kalau semua berbondong-bondong ingin memaksakan masuk ke Cisomang ini kan, risikonya juga sangat besar," paparnya.
 
Pemerintah pusat sangat menekankan agar jembatan Cisomang bisa rampung sesuai jadwal. Dengan begitu pemudik dapat melintasi jembatan dengan nyaman dan aman.
 
Jembatan Cisomang di kilometer 100.700 Tol Cipularang mengalami pergeseran 57 cm karena adanya pergerakan tanah. Pada 23 Desember 2016, Jembatan Cisomang mulai diperbaiki.
 
Saat ini, jembatan Cisomang hanya bisa dilalui kendaraan golongan satu. Kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta keluar lewat gerbang tol Padalarang dan Cikamuning, kemudian lewat Jalan Raya Purwakarta, dan bisa masuk tol lagi di gerbang Sadang dan Jatiluhur di Kabupaten Purwakarta.
 
Sementara untuk kendaraan berat dari arah Jakarta menuju Bandung dialihkan ke luar tol melalui Jalan Raya Purwakarta sebelum kembali masuk ke pintu Tol Padalarang.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif