Suasana Duka Antarkan Adara Taista ke Peristirahatan Terakhir

Muhammad Al Hasan 21 Mei 2018 11:28 WIB
obituari
Suasana Duka Antarkan Adara Taista ke Peristirahatan Terakhir
Jenazah Adara Taista, istri Rasyid Rajasa, dibawa ke lokasi pemakaman. Foto: Medcom.id/M Al Hasan.
Jakarta: Suasana sendu menyelimuti rumah duka Adara Taista, menantu politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa. Kepergian mendadak Adara mengundang kesedihan dari orang dekat almarhumah.

Pelayat dengan atribut dominan hitam memenuhi kediaman yang beralamat di Jalan Sekolah Duta I, Kebayoran Baru, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Barisan karangan bunga bertuliskan duka dari keluarga hingga pejabat berdatangan ke lokasi.

"Saya atas nama keluarga besar mengucapkan belasungkawa sekaligus mendoakan mudah-mudahan almarhumah mendapat khusnul khotimah," kata politikus senior PAN, Amien Rais, di rumah duka, Senin, 21 Mei 2018.


Amien menggambarkan bagaimana terpukulnya suami Adara, Rasyid Rajasa, yang berusaha tegar di balik kesedihan mendalam. Dia pun sempat memeluk Rasyid untuk membantu menenangkannya. 

"Saya juga tadi berpelukan lama dengan Mas Ajas ada semacam ekspresi inilah manusia yang lemah tidak bisa keluar dari takdir Allah," kata Amien.

Baca: Rasyid Rajasa Pimpin Salat Jenazah untuk Sang Istri

Adara Taista binti Ismet Djamal Tahir Adara mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo, Jepang, Sabtu, 19 Mei 2018. Mendiang meninggal di usia 27 tahun. 

Di Jepang, Adara sedang mendapat perawatan kanker kulit. Jenazah tiba di Indonesia pada Minggu, 20 Mei pukul 17.15 WIB. 

Dalam takziah di rumah duka, nampak sejumlah tokoh dan pejabat hadir. Ada Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono, hingga mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id