Polda Metro Bongkar Jaringan Prostitusi Anak di Kalibata

Muhammad Al Hasan 08 Agustus 2018 15:12 WIB
prostitusi
Polda Metro Bongkar Jaringan Prostitusi Anak di Kalibata
Polisi tangkap tiga pelaku bisnis prostitusi di Apartemen Kalibata City--Medcom.id/Muhammad Al Hasan.
Jakarta: Polda Metro membongkar kasus prostitusi anak di bawah umur di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Tiga pelaku bisnis prostitusi ditangkap, yaitu SBR alias O, TM dan RMV.

"Tim melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap mucikari dan juga mengamankan beberapa wanita di bawah umur," tutur Direktur Reserse Kriminal Umum, Komisaris Besar Polisi Nico Afinta di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 8 Agustus 2018.

Dari tangan ketiganya, disita uang sebesar Rp1 juta yang diduga hasil transaksi dari PSK, G dan KH. Kemudian tiga buah handphone, kunci kamar dan kondom.


Baca: Polisi Selisik Dugaan Praktik Prostitusi di Apartemen Kalibata City

Adapun modus yang digunakan SBR sebagai mucikari menawarkan para korban melalui aplikasi Beetalk dan We Chat. SBR berpura-pura sebagai wanita untuk menjebak para pelanggannya.

Apabila ada peminat, SBR langsung menjelaskan mekanismenya dengan terlebih dahulu dengan memberikan nomor Whattsapp.

Melalui WhatsApp, dia kemudian memberikan foto perempuan yang ditawarkan berikut tarifnya. Rata-rata, untuk sekali transaksi jasa seks, ongkosnya berkisar Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

Selanjutnya bila sudah terjadi kesepakatan, muncikari dengan tamu membuat janji bertemu di taman salah satu tower di kompleks Apartemen Kalibata City. SBR kemudian akan menjemput dan membawa kliennya ke Tower Flamboyan lantai 21 Kamar AH,  untuk dipertemukan dengan perempuannya.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id