45 Negara Terdaftar di Asian Games 2018
Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketga kiri) mencoba sepeda BMX ketika meninjau venue BMX di BMX International Center Pulomas, Jakarta. Foto: Antara/Wahyu Putro A.
Jakarta: Sebanyak 45 negara sudah mendaftar untuk mengikuti Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Aksi teror di Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu tak menyurutkan antusiasme negara peserta. 

"Ada 45 negara. Sudah mendaftarkan semuanya dan itu malah melebihi target kita," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 29 Juni 2018.

Inasgoc telah menerima pendaftaran 15 ribu atlet dan 7 ribu ofisial. Total peserta yang akan hadir mencapai 21 orang. Angka ini melebihi kapasitas yang disiapkan panitia.


Kalla mengatakan jumlah kapasitas yang disiapkan panitia sebanyak 15 ribu peserta. Panitia pun meminta negara peserta menyaring kembali atlet dan panitia yang akan mereka daftarkan.

"Jadi ada proses dari negara-negara, jauh lebih tinggi daripada yang kita rencanakan semula," jelas Kalla.

Baca: Indonesia Undang Presiden Korsel dan Korut pada Asian Games

Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 menegaskan tak ada kekhawatiran tentang keamanan dari negara peserta. Toh, kata dia, tak ada negara yang sepenuhnya aman dari ancaman terorisme. 

"Di Amerika atau Inggris, jadi kita dengan kepolisian dan sekuriti di lapangan juga cyber security semua berjalan dengan baik," pungkas Kalla.




(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id