Menag Tegaskan Pelaku Teror tak Memegang Nilai Agama
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin - Medcom.id/Nur Azizah.
Jakarta: Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyesalkan aksi bom bunuh diri di gereja di Surabaya, Jawa Timur. Dia menegaskan aksi teror yang dilakukan tak sesuai nilai agama.

"Pelaku aksi bom itu adalah orang-orang yang tidak memegangi nilai-nilai agama karena tidak ada agama manapun yang ajarkan aksi terorisme," kata Lukman dalam keterangan persnya, Minggu, 13 Mei 2018. 

Apalagi kata dia teror dilakukan pada hari keagamaan umat krisitani dan berdekatan dengan bulan Ramadan. 


Kendati begitu, Lukman mengimbau pada masyarakat agar menyerahkan sepenuhnya penanganan masalah ini pada kepolisian. Menag meminta masyarakat tetap tenang dan bersikap positif.

"Tetap tenang dan tidak panik karena kepanikan itulah yang diharapkan pelaku. Mari bersama-sama meningkatkan kewaspadaan lingkungan agar tidak ada ruang bagi teroris untuk melakukan aksinya," tutur Menag.

Dia juga mengajak masyarakat untuk berkomunikasi secara etis di media sosial. Caranya, dengan tidak menyebarkan foto-foto memilukan yang bisa menjadi teror tersendiri.

"Jangan mengomentari aksi ini dengan perdebatan yang memicu konflik. Sebaliknya, mari saling menguatkan sesama anak bangsa yang ingin Indonesia aman dan damai," tukas dia. 





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id