Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

SDPPI Kemenkominfo Emban Dua Peran Strategis di Tengah Pandemi

Nasional Kominfo transformasi digital pandemi covid-19
Syarief Oebaidillah • 27 Oktober 2020 02:49
Jakarta: Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Ditjen SDPPI-Kemenkominfo) mengemban dua peran strategis saat pandemi covid-19. Kedua peran itu fokus mendorong percepatan transformasi digital.
 
"Pertama, menjaga manajemen spektrum frekuensi radio atau SFR," kata Dirjen SDPPI Kemenkominfo Ismail, pada Focus Group Discussion (FGD) secara virtual bersama sejumlah media di Jakarta, Senin, 26 Oktober 2020.
 
Menurut dia, penjagaan manajemen spektrum sangat vital untuk memastikan penggunaan frekuensi. Sehingga masyarakat bisa menggunakan fasilitas negara itu dengan sebaik-baiknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Covid-19 Tak Menghalangi Transformasi Digital Indonesia
 
Selain itu, pihaknya menjaga kualitas perangkat telekomunikasi. Perlengkapan yang beredar di tengah masyarakat itu dipastikan berfungsi optimal.
 
"Dijaga dengan menyiapkan standardisasi atau sertifikasi perangkat," kata dia.
 
Menurut Ismail, di tengah kondisi pandemi, pihaknya dituntut mendukung transformasi digital. Isu utama yang harus dihadapi yakni infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas.
 
"Ini hanya bisa dicapai dengan regulasi dan pelaksanaan yang baik di unit kerja di Ditjen SDPPI Kemenkominfo dalam menangani SFR dan perangkat telekomunikasi," ungkapnya.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif