Puing pesawat yang ditemukan TNI AL dan dibawa menggunakan KRI Parang 647. Istimewa
Puing pesawat yang ditemukan TNI AL dan dibawa menggunakan KRI Parang 647. Istimewa

Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182

KRI Parang-647 Temukan Serpihan Pesawat dan KTP Berprofesi Guru

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182
Yurike Budiman • 14 Januari 2021 01:49
Jakarta: KRI Parang-647 bersandar di Dermaga JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, meski cuaca buruk. Pada hari kelima pencarian, kapal tersebut membawa sejumlah temuan baru.
 
Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksma TNI Julius Widjojono mengatakan kapal TNI Angkatan Laut (AL) itu membawa tiga kantong berisi serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Kapal juga membawa barang-barang diduga milik penumpang pesawat turut ditemukan.
 
"Salah satu barang yang ditemukan diduga KTP milik penumpang Sriwijaya Air. Ada serpihan pesawat, ada juga peralatan pribadi penumpang," kata Julius, dalam keterangan tertulis, Rabu, 13 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pencarian CVR Sriwijaya AIR SJ-182 Dipercepat
 
Setibanya di Dermaga JICT, TNI AL langsung menyerahkan temuan-temuan itu kepada Basarnas. KTP yang ditemukan sudah pecah menjadi beberapa bagiannya. Namun, pekerjaan yang tertulis di KTP tersebut adalah guru dan berasal dari Pontianak.
 
Kini barang-barang tersebut sudah terkumpul di Dermaga JICT 2, untuk kemudian diserahkan ke pihak KNKT dan juga tim DVI.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif