Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa (ketiga dari kiri) turun dari Jet Pribadi yang ditumpanginya/Istimewa.
Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa (ketiga dari kiri) turun dari Jet Pribadi yang ditumpanginya/Istimewa.

Top 3 Nasional: Jet Pribadi Suharso Hingga Pasien Wisma Atlet

Nasional kisruh ppp ppp Virus Korona wisma atlet jakarta indo-pasifik Airlangga Hartato
M Sholahadhin Azhar • 31 Oktober 2020 08:49
Jakarta: Asal usul jet pribadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, menjadi paling banyak dibaca di kanal nasional Medcom.id pada Jumat, 30 Oktober 2020. Duit sewa pesawat privat berasal dari teman Suharso.
 
Selain itu, berita lain yang banyak dibaca adalah jumlah pasien yang masih dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. Sebanyak 2.084 pasien covid-19 masih menjalani perawatan.
 
Terakhir, terkait prediksi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Dia meramal Indonesia menjadi negara paling berpengaruh di kawasan Indo-Pasifik. Salah satu indikator karena Indonesia didekati banyak negara, termasuk Amerika Serikat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut rangkuman berita terpopuler kemarin:
 
1. Asal Usul Jet Pribadi Suharso Monoarfa Dibongkar
 
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, berkunjung ke beberapa daerah menggunakan jet pribadi. Pesawat itu disewa calon ketua umum partai berlambang Ka'bah tersebut.
 
"Namun tidak menggunakan dana partai, fraksi, dan atau Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas)," kata Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha dalam keterangan tertulis, Jumat, 30 Oktober 2020.
 
Wakil Ketua Steering Committee Muktamar ke-9 PPP itu menyebut duit sewa pesawat pribadi itu bersumber dari teman-teman Suharso.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
2. 2.084 Pasien Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet
 
Sebanyak 2.084 pasien virus korona (covid-19) dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta Pusat. Rinciannya, 1.240 dirawat di Tower 6 dan 7. Sedangkan 844 pasien diisolasi di Tower 4 dan 5. Pasien yang menjalani perawatan di Tower 6 dan 7 terdiri dari 586 pria dan 654 wanita.
 
"Jumlah ini berkurang 21 orang dari yang sebelumnya 1.261 pasien," kata Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan-I), Kolonel Marinir Aris Mudian, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat, 30 Oktober 2020.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
3. Indonesia Diprediksi Menjadi Negara Berpengaruh di Indo-Pasifik
 
Indonesia mulai mencuri perhatian dunia internasional, khususnya terkait posisi di kawasan Indo-Pasifik. Indonesia dianggap sebagai negara berpengaruh.
 
"Kita tahu indonesia menjadi salah satu kunci Indo-Pasifik dan ke depan adalah eranya Indo-Pasifik," kata Ketua Umun Partai Golkar Airlangga Hartato saat membuka Musyawarah Besar (Mubes) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong-Royong (MKGR) IX di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, 30 Oktober 2020.
 
Penilaian Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian itu tak lepas dari pendekatan negara lain. Salah satunya Amerika Serikat (AS). Bahkan, Negeri Paman Sam itu mengutus langsung Menteri Luar Negeri Mike Pompeo.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif