Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

17 Provinsi Tekan Penambahan Kasus Covid-19

Nasional Virus Korona
Theofilus Ifan Sucipto • 06 Juni 2020 16:55
Jakarta: Penambahan kasus virus korona (covid-19) di 17 provinsi dilaporkan menurun pada Sabtu, 6 Juni 2020 pukul 12.00 WIB. Seluruh provinsi itu adalah Aceh, Bengkulu, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jambi, dan Kalimantan Barat.
 
Lalu, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Lampung, Riau, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Gorontalo.
 
"17 provinsi melaporan penambahan kasus di bawah 10 dan beberapa di antaranya tidak ada (penambahan)," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona Achmad Yurianto di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta Timur, Sabtu, 6 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: New Normal Perlu Sistem Soal Penghargaan dan Hukuman
 
Adapun provinsi dengan penambahan kasus tertinggi hari ini adalah Jawa Timur sebanyak 286 kasus. Kemudian DKI Jakarta 104 kasus, Papua 87 kasus, Sulawesi Utara 79 kasus, dan Sumatra Utara 68 kasus.
 
"Untuk DKI Jakarta, sebagian kasus diperoleh dari pelacakan agresif terhadap kontak positif dan pekerja migran Indonesia yang masuk melalui (Bandara) Soekarno-Hatta," ucap Yuri.
 
Meski begitu, penambahan pasien sembuh terbanyak juga berasal dari Jawa Timur, yakni sebanyak 154 orang. Kemudian DKI Jakarta 85 orang, Banten 41 orang, dan Kalimantan Timur 22 orang.
 
"Kasus sembuh ini menggembirakan," ucap Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan itu.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif