Ketua Pengurus Daerah IX FKPPI DKI Jaya, Arif Bawono (kiri). Foto: FKPPI
Ketua Pengurus Daerah IX FKPPI DKI Jaya, Arif Bawono (kiri). Foto: FKPPI

FKPPI Tolak Radikalisme

Nasional pancasila radikalisme
Medcom • 27 November 2019 22:44
Jakarta: Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) DKI Jakarta menegaskan menolak segala bentuk radikalisme. Penolakan ini ditegaskan dalam acara pendidikan dan latihan (diklat) kader organisasi tingkat madya (diklatkordya) 2019 angkatan VI.
 
"Hasil dari diklat ini adalah kader bisa menumbuhkan sikap menolak segala bentuk radikalisme. Jangan sampai ada radikalisme di diri kita, keluarga kita, dan lingkungan kita," kata Ketua Pengurus Daerah IX FKPPI DKI Jaya, Arif Bawono, melalui keterangan tertulis, Rabu, 27 November 2019.
 
Diklat berlangsung di Satuan Komando Pasukan Katak, Pondok Dayung, Jakarta Utara, mulai hari ini hingga Minggu, 1 Desember. Diklat berfokus pada pembentukan karakter kader menjadi pancasilais serta cinta tanah air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kader kami didik untuk mengenal organisasinya dulu. Kalau dia sudah mengenal organisasinya, maka harus mengenal bangsanya. Setelah itu baru mengenal ideologinya," kata Arif.
 
Arif berharap para kader FKPPI bisa membumikan Pancasila. Diklat diharapkan bisa membuat pesertanya bisa menjadi corong kebaikan di masyarakat.
 
“Teman-teman diharapkan bisa menjadi corong yang baik untuk masyarakat. Memberi pemahaman tentang betapa pentingnya persatuan dan kesatuan di wilayah masing-masing," kata dia.
 
Diklat diikuti 120 peserta. Hadir dalam acara pembukaan, Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo, Asisten Teritorial Kasdam Jaya Kolonel Infantri Jacky Ariestanto, dan Komandan Satuan Kopaska Armada I Kol (P) Johan Wahyudi.

 

(UWA)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif