Prosesi pelepasan jenazah Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Minggu 2 Juni 2019. Foto: Medcom.id/ Ilham Wibowo
Prosesi pelepasan jenazah Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Minggu 2 Juni 2019. Foto: Medcom.id/ Ilham Wibowo

Ketua DPR: Ani Yudhoyono Cermin Karakter Wanita Indonesia

Nasional
Ilham wibowo • 02 Juni 2019 14:33
Bogor: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo menilai almarhumah Ani Yudhoyono sosok yang mencerminkan karakter wanita Indonesia sesungguhnya. Hal itu disampaikan Bamsoet dalam sambutannya mewakili pemerintah saat melepas jenazah almarhumah Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor.
 
"Kami merasakan kesedihan yang begitu mendalam Pak SBY, Mas AHY, Mas Ibas beserta keluarga yang sangat dicintai. Beliau adalah sosok wanita yang tangguh cermin karakter wanita Indonesia," kata Bamsoet dalam sambutannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu 2 Juni 2019.
 
Lahir dari keluarga militer, putri dari pasangan Letnan Jenderal Purnawirawan Sarwo dan Sri Sunarti ditempa menjadi wanita yang tangguh. Tidak hanya secara mental tetapi juga tertanam kuat jiwa nasionalisme yang sangat mencintai Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Teladan bagi para wanita di Indonesia," ucap Bamsoet.
 
Sebagai orangtua, Ani Yudhoyono terbilang sukses mendidik kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Keduanya sukses menapaki karir sebagai politisi muda di tanah air.
 
"Ibu Ani tidak hanya serius menjadi istri dan ibu melainkan juga telah menjadi panutan masyarakat secara luas. Karenanya seluruh masyarakat Indonesia sungguh kehilangan atas kepergian beliau menghadap Sang Pencipta," ucap Bamsoet.
 
Upacara pemakaman berlangsung pukul 14.30 WIB dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi bertindak selaku inspektur upacara dalam prosesi pemakaman secara militer.
 
Ani tutup usia pada Sabtu, 1 Juni 2019, pukul 11.50 waktu Singapura. Istri Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sebelumnya menjalani perawan intensif di ICU National University Hospital (NUH), Singapura.
 
Ani menjalani perawatan intensif sejak 2 Februari 2019. Putri ketiga Letjen (Purn) Sarwo Edhie Wibowo menjalani perawatan karena penyakit kanker darah yang dideritanya.
 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif