Keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610, Lydia Levina (tengah) berada di Crisis Center Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (29/10/2018). Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610, Lydia Levina (tengah) berada di Crisis Center Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (29/10/2018). Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Keluarga Korban Dapat Santunan Rp50 Juta

Nasional Lion Air Jatuh
Damar Iradat • 30 Oktober 2018 15:00
Jakarta: Pihak Jasa Raharja menjamin seluruh keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 mendapat santunan. Setiap keluarga korban mendapat santunan sebesar Rp50 juta.
 
"Satu orang (diberi santunan) Rp50 juta. Seluruhnya (penumpang Lion Air JT-610) dapat," kata Pelaksana Administrasi Jasa Raharja Ajie Syarif, di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa, 30 Oktober 2018.
 
Ajie mengungkapkan keluarga yang mendapat santunan tinggal menyerahkan KTP diri dan kartu keluarga yang di dalamnya tertera nama korban. Serta memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia memastikan santunan dari Jasa Raharja DKI Jakarta akan segera dicairkan. Pencairan dana santunan bekerja sama dengan RS Polri.
 
"Besok dicairkan, yang menyerahkan dari RS Polri," ucap Ajie.
 
Namun, Ajie menyebut saat ini baru 110 keluarga korban dari total 189 korban pesawat nahas yang melapor. Dia berharap keluarga korban yang belum melapor segera lapor.
 
Lion Air JT610 rute Jakarta-Tanjung Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin, 29 Oktober 2018. Saat kejadian pesawat mengangkut total 189 orang. Sebanyak 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua bayi dengan dua pilot dan enam pramugari.
 
Hingga saat ini, sudah ada 26 kantong jenazah yang dikirim ke Jakarta. Penyisiran pun saat ini dilakukan di sekitar perairan Tanjung Pakis dan perairan Muara Bungin.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif