Dubes Australia untuk Indonesia Gary Quanlin (kanan). Medcom.id/ M Syahrul R
Dubes Australia untuk Indonesia Gary Quanlin (kanan). Medcom.id/ M Syahrul R

Pemerintah Australia Gelar Pertemuan dengan Para Ulama

Nasional terorisme penembakan
Muhammad Syahrul Ramadhan • 20 Maret 2019 03:31
Jakarta: Pasca serangan penembakan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, Pemerintah Australia melakukan pertemuan dengan pemuka agama islam di Australia.
 
Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan mengungkapkan selain bertemu pemuka agama islam, Pemerintah Australia juga menggelar doa nasional. Hal tersebut ia sampaikan dalam pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).
 
“Kami telah melakukan langkah positif setelah penembakan bertemu imam pimpinan agama dan ulama islam. Juga hadir Perdana Menteri Australia, para pimpinan partai politik,” kata Quinlan, di MUI Pusat, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Quinlan menambahkan saat doa nasional masjid-masjid di wilayah Victoria dibuka lebar. Ada ceramah umum pun dilakukan untun menjelaskan tentang islam.
 
“Muslim non-muslim berdatang ke masjid ada pencerahan dan ceramah umum dari para imam menjelaskan peran muslim dan agama islam,” ujar dia..
 
Ia juga menegaskan meskipun aksi terorisme dilakukan oleh warganya sendiri namun hal tersebut bertentangan dengan nilai agama dan budaya Australia.
 
Dalam pertemuan tersebut Quinlan juga menyampaikan bela sungkawa secara pribadi maupun atas nama bangsa Australia. Terkhusus bagi Warga Negara Indonesia yang menjadi korban.
 
“Atas nama Bangsa Australia kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya, khususnya bagi warga negara Indonesia satu meninggal, dua dalam perawatan seorang ayah dan anak,” ungkap dia.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif