SDM Kunci Indonesia Menjadi Negara Maju

Achmad Zulfikar Fazli 28 Oktober 2018 11:05 WIB
pembangunan
SDM Kunci Indonesia Menjadi Negara Maju
Presiden Joko Widodo - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Sidoarjo: Presiden Joko Widodo optimistis Indonesia ke depan bisa menang berkompetisi dengan negara lain. Kuncinya, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) harus dilakukan dengan baik.

"Negara ini bisa memenangkan persaingan ke depan. Dengan catatan pembangunan Sumber Daya Manusia itu diberikan prioritas, digarap secara maksimal," ujar Jokowi usai melepas kirab santri dan jalan sehat sahabat santri di alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 28 Oktober 2018.

Dia mengatakan Indonesia mendapatkan bonus demografi pada 2020-2030. Itu semua dapat betul-betul dirasakan masyarakat jika pembangunan SDM berjalan baik.


"Yang namanya bonus demografi di 2020-2030, bisa betul-betul berdampak signifikan terhadap setiap gerak-gerak pemuda dalam rangka memajukan negara ini, membawa Indonesia maju," kata dia.

Jokowi sudah berulang kali mengatakan bakal mengutamakan pembangunan SDM pada 2019. Pasalnya, menjadi negara maju tak cukup hanya mengandalkan sumber daya alam seperti hutan, mineral dan batubara. SDM juga harus diutamakan.







(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id