Lion Air Jatuh

Presiden Mengapresiasi Penemuan Black Box

Lukman Diah Sari 02 November 2018 17:37 WIB
Lion Air Jatuh
Presiden Mengapresiasi Penemuan <i>Black Box</i>
Presiden Jokowi di Posko JICT, Jakarta Utara, Jumat, 2 November 2018--Medcom.id/Lukman Diah Sari
Jakarta: Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu evakuasi kecelakaan Lion Air JT610. Khususnya kepada jajaran Basarnas, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan, BPPT, KKP dan Pertamina.

"Sebanyak 859 orang bekerja secara penuh, pagi, siang, malam di lapangan," ucap Jokowi di Posko JICT, Jakarta Utara, Jumat, 2 November 2018.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas penemuan black box yang berlangsung cepat. "Saya ucapkan terima kasih," terangnya.


Jokowi berpesan kepada petugas di lapangan bekerja keras, agar proses evakuasi dapat menghasilkan temuan baru. "Peralatan yang digunakan modern, bisa mendeteksi di dasar laut. Baik dengan kamera maupun scan sonar. Tadi saya dipaparkan di dalam," ujarnya.

Presiden pun berpesan petugas agar bisa bekerja cepat mencari bagian pesawat dan korban. Khususnya dalam memaksimalkan teknologi yang ada.

Jokowi menyambangi Posko JICT, Jakarta Utara, didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Di sana, Jokowi memantau posko dan menemui prajurit TNI AL serta petugas BPPT yang berhasil menemukan bagian dari kotak hitam, pada Kamis, 1 November 2018.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id