Direktur Manajemen Resiko dan Teknologi Informasi PT Jasa Raharja (Persero) Wahyu Wibowo. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti.
Direktur Manajemen Resiko dan Teknologi Informasi PT Jasa Raharja (Persero) Wahyu Wibowo. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti.

Jasa Raharja Salurkan Asuransi 4 Ahli Waris

Nasional Lion Air Jatuh
Annisa ayu artanti • 04 November 2018 16:14
Jakarta: PT Jasa Raharja (Persero) menyatakan telah menyalurkan asuransi kepada empat ahli waris korban jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor registrasi PK-LQP. Masing-masing ahli waris mendapatkan tabungan sejumlah Rp50 juta.

"Baru empat yang kita bayarkan," kata Direktur Manajemen Resiko dan Teknologi Informasi, Wahyu Wibowo saat konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta, Minggu, 4 November 2018.

Ia menyebutkan keempatnya tersebut adalah ahli waris dari Jannatun Cintya Dewi, Candra Kirana, Monni, dan Wahyu Susilo. Untuk ahli waris lainnya, asuransi belum bisa disalurkan karena masih mencocokkan data.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Karena ada beberapa yang belum bisa temui," ucap Wahyu. Jasa Raharja menjanjikan akan lebih cepat dalam menyalurkan asuransi kepada keluarga korban kecelakaan. Saat dinyatakan meninggal atau dikeluarkannya surat kematian oleh tim Disaster Victim Identification (DVI), Jasa Raharja langsung menyalurkannya.

Baca: Tim Gabungan Sisir Tanjung Pakis untuk Evakuasi Korban

Sementara itu, jika korban dinyatakan hilang atau tidak teridentifikasi, Kepala Rumah Sakit Polri Kombes Pol Musyafak memerlukan waktu untuk mengeluarkan surat kematian. Namun, ia menegaskan tidak akan mempersulit pengeluaran surat kematian itu.

"Kemudian kalau penumpang yang masuk dalam pesawat tidak teridentifikasi tidak ditemukan akan proses dikeluarkan dari atas keputusan pengadilan," jelas Musyafak.





(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi