Kemendagri Minta Penjelasan Bupati Indramayu
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Foto: Medcom.id/Lis Pratiwi.
Jakarta: Bupati Indramayu Anna Sophana mengundurkan diri dari jabatannya. Kementerian Dalam Negeri meminta penjelasan dari Anna.
 
"Itu hak dia, kami sedang kirim tim ke sana untuk meminta kejelasan apa sih pertimbangan dia," kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di JCC Senayan, Jakarta, Rabu, 7 November 2018.
 
Kemendagri ingin tahu alasan Anna mengundurkan diri, karena posisi kepala daerah dipilih rakyat. Sehingga, harus ada alasan jelas untuk mengambil tindakan tersebut.
 
Kemendagri belum menerima surat pengunduran diri Anna. Karena, keputusan mundur akan diputuskan dalam rapat DPRD Indramayu hari ini.
 
"Belum, baru diputuskan dalam rapat paripurna hari ini," pungkas Tjahjo.

Baca: Mengurusi Keluarga, Alasan Bupati Indramayu Mundur

Anna Sophana mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Indramayu, Jawa Barat. DPRD Indramayu tengah membahas pengajuan tersebut.
 
Anggota DPRD Indramayu Mujani Nuor mengatakan Dewan menerima surat tersebut kemarin. Menurut Nuor, pengajuan Anna merupakan haknya sebagai warga negara.
 
Anna menjabat sebagai Bupati Indramayu sejak 2010. Pada pemilihan kepala daerah 2015, Anna menang bersama pasangannya, Supendi. Masa tugas Anna seharusnya berakhir pada 2020.
 




(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id