Sejumlah keluarga dan kerabat menjenguk para tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di perayaan Natal, Selasa, 25 Desember 2018.  Foto: Medcom.id/Damar Iradat.
Sejumlah keluarga dan kerabat menjenguk para tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di perayaan Natal, Selasa, 25 Desember 2018. Foto: Medcom.id/Damar Iradat.

Keluarga Jenguk Tahanan KPK di Hari Natal

Nasional perayaan natal dan tahun baru natal dan tahun baru
Damar Iradat • 25 Desember 2018 13:00
Jakarta: Sejumlah keluarga dan kerabat menjenguk para tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di perayaan Natal, Selasa, 25 Desember 2018. Sejak pagi, mereka sudah mengantre untuk bertemu para tahanan.
 
Pantauan Medcom.id, sejumlah keluarga sudah menunggu sejak pagi di rumah tahanan KPK, di belakang gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta. Mereka tampak membawa makanan. Bawaan para keluarga dan kerabat tersebut diperiksa satu per satu oleh petugas sebelum masuk.
 
KPK sebelumnya membuka jadwal kunjungan di Hari Raya Natal, Selasa, 25 Desember 2018. Jadwal kunjungan rutin pada Senin, 24 Desember 2018 ditiadakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Lima Narapidana di Jateng Langsung Bebas saat Natal
 
Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Yayuk Andriati‎ mengatakan, jadwal kunjungan mulai pukul 09.00 WIB hinggq 13.00 WIB. Kunjungan para tahanan ini dikhususkan untuk keluarga dan kerabat.
 
"Tidak diperkenankan untuk kuasa hukum," kata Yayuk.
 
Beberapa tahanan kasus korupsi yang ditahan di Rutan KPK antara lain mantan Wakil Ketua Komisi VII Eni Maulani Saragih, Bupati Cianjur Irvan Rivano Mochtar, advokat Lucas, Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf, dan Hakim Ad Hoc PN Medan Merry Purba.
 

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi