Lapangan Tembak Senayan Akan Dijadikan Hutan Kota

Fachri Audhia Hafiez 19 Oktober 2018 04:57 WIB
penembakan
Lapangan Tembak Senayan Akan Dijadikan Hutan Kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah). Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyetujui relokasi Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Selatan. Lokasi saat ini akan dialihfungsikan.

"Kita ingin lebih banyak hutan kota. Dulu ada driving range di situ. Hutan kota di situ biar jadi paru-paru," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Oktober 2018.

Anies menjelaskan saat ini Lapangan Tembak Senayan merupakan milik Sekretariat Negara (Setneg) namun untuk pengelolaan lahan dikelola oleh Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK). Pemprov DKI Jakarta hanya menjadi pihak yang menyetujui peruntukkan lahan tersebut.


Hingga kini belum ada keputusan akhir mengenai lokasi baru dari Lapangan Tembak Senayan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengusulkan agar lokasi baru mengusung desain semi indoor.

"Kalaupun melakukan outdoor, tentu tempatnya harus sangat luas, safe. Kalau detail technicality-nya, saya rasa Perbakin (Persatuan Penembak Indonesia) bisa lebih menjelaskan," tukas Anies.

Lapangan Tembak Senayan dikaji tata ruangnya setelah insiden diduga peluru tersasar ke Gedung Nusantara I DPR. Insiden tersebut terjadi pada Senin lalu.




(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id