Rumah warga di Tomang, Jakbar, hangus dilalap api. Foto: Medcom.id/Cindy.
Rumah warga di Tomang, Jakbar, hangus dilalap api. Foto: Medcom.id/Cindy.

Kebakaran Lumpuhkan Aktivitas Warga Tomang

Nasional kebakaran rumah
Cindy • 22 Januari 2019 15:33
Jakarta: Aktivitas warga korban kebakaran di Jalan Tomang Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, terhambat. Nadi kehidupan di lokasi belum pulih setelah kebakaran melanda, kemarin.
 
Beberapa sekolah di sekitar tempat kejadian diliburkan atau memberikan izin tak masuk bagi korban kebakaran. Pasalnya, seragam sekolah dan peralatan tulis anak-anak ikut terlahap api.
 
"Dua anak saya diliburkan sekolahnya, di SDN 01 dan SMA 23 Tomang," tutur Teddy Supriadi, salah satu warga, di Jalan Tomang Raya, RT 003/RW 014, Grogol Petamburan, Selasa, 22 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya itu, Teddy juga meminta izin tak masuk kerja lantaran kondisi psikologinya belum stabil. Belum lagi, dia harus mengurus keluarganya serta merapikan dampak kebakaran.
 
"Masih syok, orang masih cape, lelah, tiba-tiba bangun dengar ada kebakaran. Saya kira enggak akan sampai ke sini, sumbernya jauh di RW 15," tutur dia.
 
Baca: 1.251 Warga Tomang Kehilangan Tempat Berteduh dan Bermalam
 
Dia berharap keadaan bisa kembali normal dengan nyalanya listrik. Pasalnya, untuk masalah logistik dan kebutuhan darurat telah terpenuhi.
 
"Semoga PLN cepat tanggap nyalain listriknya. Kalau untuk makan dan lainnya sudah disediakan, banyak bantuan dari pemerintah dan teman-teman dekat saya," ucap Teddy.
 
Sementara itu, kebakaran Senin, 21 Januari 2019, menghanguskan 250 rumah. Sebanyak 1.251 orang kehilangan tempat tinggal.
 


 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif