Perampokan. Ilsutrasi: MI.
Perampokan. Ilsutrasi: MI.

Penyamun di Jembatan Slipi Diringkus

Nasional perampokan
Siti Yona Hukmana • 08 April 2019 10:57
Jakarta: Polisi meringkus dua orang pembawa senjata tajam (sajam) jenis golok dan celurit. Mereka diduga penyamun yang bakal memanfaatkan senjata tajam untuk menodong korban.
 
Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono mengatakan pelaku diringkus di kolong jembatan Slipi Jalan Gatot Subroto, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu, 6 April 2019 sekira pukul 02.00 WIB. Saat ini, dua polisi mengobservasi wilayah.
 
Petugas, kata dia, melihat tiga orang berboncengan sepeda motor tanpa pelat nomor kendaraan. Polisi yang curiga mengejar lalu memberhentikan sepeda motor itu. Namun, pengemudinya melarikan diri, sedangkan Fiqih Yusuara dan Akbar Saputra, dua pelaku yang dibonceng, berhasil ditangkap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku Fiqih Yusuara, berhasil ditemukan sebilah sajam berupa golok yang diselipkan pada perut bagian depan begitu juga dengan pelaku Akbar Saputra berhasil ditemukan celurit yang diselipkan pada perut bagian depan tanpa dilengkapi surat-surat yang sah," kata Luman saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 8 April 2019.
 
Baca: Buron Perampokan Rp250 Juta di Tangerang Ditangkap
 
Saat ini, kedua pelaku dan barang bukti berupa golok, celurit, serta satu sepeda motor Yamaha Mio sudah diamankan di Polsek Tanah Abang. Saksi polisi dari kejadian ini, yakni Bripka Agung dan Brigadir Popy, sudah dimintai keterangan ihwal kejadian itu.
 
"Menurut para pelaku maksud dan tujuan membawa senjata tajam berupa golok dan celurit adalah akan melakukan penodongan dengan sasaran korban yang membawa handphone," beber Lukman.
 
Tersangka dikenakan tindak pidana membawa senjata tajam tanpa hak sebagaimana dimaksud dalam bunyi Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Pelaku terancam hukuman maksimal hingga 10 tahun penjara.

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif