Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Sekretariat Presiden

Presiden Akan Terima Gelar Adat dan Tinjau Penyaluran Bantuan di Maluku Utara

Andhika Prasetyo • 28 September 2022 06:55
Jakarta: Presiden Joko Widodo diagendakan mengunjungi Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Barat, dan Kota Tidore Kepulauan dalam kunjungan kerjanya di Maluku Utara, Rabu, 28 September 2022. Presiden akan mengawali kegiatannya di Kedaton Sultan Ternate, Kota Ternate.
 
“Yang pertama adalah menghadiri penganugerahan gelar adat Kesultanan Ternate. Di sana nanti Bapak Presiden diberikan gelar kesultanan,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono melalui keterangan resmi.
 
Selanjutnya, Presiden Jokowi dijadwalkan menuju Pasar Bahari Berkesan dan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate untuk menyerahkan bantuan sosial. Kepala Negara sekaligus akan mengecek penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) kepada para penerima manfaat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah itu, Heru melanjutkan, Kepala Negara akan menuju Bandara Sultan Babullah Ternate untuk kemudian lepas landas ke Kabupaten Halmahera Barat. Jokowi akan bertemu masyarakat di Kantor Pos Jailolo dan Pasar Rakyat Jailolo untuk melihat proses penyaluran bantuan sosial.
 
“Beliau juga mendatangi kantor pos setempat yaitu Kantor Pos Jailolo di mana memastikan juga bantuan-bantuan sudah sampai ke masyarakat,” jelas Heru.
 

Baca juga: Tinjau Penyaluran BLT BBM di Kota Baubau, Presiden Sebut Sudah Terealisasi 96%


 
Presiden kemudian akan lepas landas ke Kota Tidore Kepulauan. Setibanya di sana, Jokowi akan langsung menuju Pasar Galala dan Kantor Pos Desa Guraping untuk melaksanakan hal serupa.
 
“Setelah itu masih ada waktu, beliau akan menuju ke Sofifi, Tidore, di mana akan ada kegiatan juga yaitu ke Pasar Galala dan kantor pos, titik terakhir ke UKM Mart,” tuturnya.
 
Setelah seluruh agenda kegiatan di Provinsi Maluku Utara selesai, Presiden beserta rombongan terbatas akan menuju Helipad Kompi Khusus, Kota Tidore Kepulauan untuk lepas landas ke Kota Ternate. Setibanya di Bandara Sultan Babullah Ternate, Presiden beserta rombongan akan lepas landas untuk kembali ke Jakarta.
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif