Peninggalan Budaya Bisa Genjot Ekonomi Masyarakat

Anggi Tondi Martaon 10 September 2018 12:25 WIB
berita dpr
Peninggalan Budaya Bisa Genjot Ekonomi Masyarakat
Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto -- Foto: dok DPR RI
Jakarta: Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto menilai peninggalan budaya di Kampung Kapitan, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan dapat mendorong ekonomi masyarakat sekitar. Sebab, revitalisasi peninggalan budaya tersebut bisa menjadi salah satu objek wisata.

“Masyarakat bisa menjadikan pabrik pempek sebagai destinasi wisata. Klenteng di daerah itu bisa direvitalisasi juga agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Djoko seusai tinjauan bersama Tim Kunspek Komisi X DPR RI di Palembang saat dikutip dari dpr.go.id pada Senin 10 September 2018.

Untuk melakukan revitalisasi, katanya dibutuhkan biaya yang tidak sedikit sehingga diperlukan pembahasan lebih lanjut dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan pemerintah yakni Ditjen Kebudayaan.


“Nanti kita akan bahas lebih lanjut hal ini. Tentunya ada biaya yang akan dibahas karena tempat itu butuh direvitalisasi,” tutur Politisi dapil Jawa Tengah III tersebut.

Kunspek ini juga diikuti oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih (F-PKS), dan sejumlah Anggota Komisi X DPR RI, diantaranya Asdy Narang (F-PDI Perjuangan), MY Esti Wijayati (F-PDI Perjuangan), Noor Achmad (F-PG), Bambang Sutrisno (F-PG), dan Ferdiansyah (F-PG).

Kemudian Popong Otje Djundjunan (F-PG), Mujib Rohmat (F-PG), Sri Meliyana (F-Gerindra), Dewi Coryati (F-PAN), Zainul Arifin Noor (F-PKB), Dedi Wahidi (F-PKB), Lathifah Shohib (F-PKB), Ledia H. Amaliah (F-PKS), Ratieh Sanggarwaty (F-PPP), dan Zairina (F-Hanura).



(Des)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id