Studio TV Vokasi UI dan Metro TV Diresmikan

Dhaifurrakhman Abas 30 April 2018 15:22 WIB
metro tv
Studio TV Vokasi UI dan Metro TV Diresmikan
Studio TV Vokasi UI dan Metro TV. Foto: Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas.
Jakarta: Media Group menghibahkan studio televisi kepada Program Vokasi Universitas Indonesia (UI). Studio TV Vokasi UI dan Metro TV ini untuk menunjang studi praktik civitas UI.

"Kami melihat bahwa ini tepat sekali dengan visi dan misi Media Group untuk pengembangan pendidikan," kata Deputy Chairman Media Group Rerie L Moerdijat kepada Medcom.id, di Vokasi UI, Depok, Jawa Barat, Senin, 30 April 2018.

Menurut dia, kerja sama ini berawal dari cita-cita Program Vokasi UI yang ingin membentuk lulusan siap bekerja di dunia industri penyiaran. Namun, mahasiswa sering kali membutuhkan waktu latihan dan pendidikan tambahan.


"UI menyadari hal itu dan kebutuhan mereka memiliki studio itu adalah kebutuhan riil untuk membentuk tenaga kerja yang terdidik dan terampil melalui pendidikan," ujar dia.

Media Group sepakat untuk mewujudkan cita-cita Program Vokasi UI. Apalagi, Media Group memiliki corporate social responsibility (CSR) perihal penanggulangan bencana, kesehatan, dan pendidikan.

"Media Group bersama Metro TV melihat bahwa ini bisa dilakukan beberapa kegiatan yang sifatnya membantu dalam bentuk studio. Apalagi, kita punya banyak barang-barang yang bisa kita hibahkan. Dan inilah yang mendasari terwujudnya studio tersebut," terang dia.

Media Group, Lanjut Rerie, berharap Studio TV Vokasi dan Metro TV bisa memberikan manfaat terhadap seluruh mahasiswa UI. Sarana ini diharap bisa memberikan kesempatan pendidikan paripurna kepada seluruh mahasiswa. 

"Sehingga ketika lulus mereka siap untuk langsug bekerja dan diserap untuk berkarier di dunia industri," tegas dia.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id