Pangliman TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. MI/Bagus Suryo
Pangliman TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. MI/Bagus Suryo

3 Berita Populer Nasional, Panglima TNI Dukung Pangdam Jaya Hingga Wagub Akui Menghadiri Acara Rizieq

Nasional tni BUMN fpi pencemaran nama baik Rizieq Shihab Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional Muhammad Rizieq Shihab
Surya Perkasa • 25 November 2020 08:27
Jakarta: Sejumlah berita nasional Medcom.id pada Selasa, 24 November 2020, banyak dicari pembaca. Berita yang paling banyak dibaca publik mulai dari dukungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kepada sikap tegas pimpinan Kodam Jaya, dugaan pencemaan nama baik yang dilakukan staf khusus Menteri BUMN, hingga pejabat DKI Jakarta mengakui datang ke acara Rizieq Shihab.
 
Berikut tiga berita terpopuler kanal nasional Medcom.id terpopuler, kemarin:

1. Panglima TNI Mendukung Sikap Tegas Pangdam Jaya

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendukung langkah Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menertibkan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Penertiban baliho tak perlu menunggu perintah panglima sebab ketertiban suatu daerah berada di bawah komando pangdam.
 
"Tentunya panglima TNI akan mendukung semua tindakan yang dilakukan Pangdam Jaya atas dasar pertimbangan di lapangan tersebut," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Achmad Riad melalui keterangan tertulis, Jakarta, Senin, 23 November 2020.
 
Selengkapnya baca di sini.
 

2. Polisi Selisik Dugaan Pencemaran Nama Baik oleh Stafsus BUMN

Polri mulai menindaklanjuti laporan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Staf Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga. Penyidik telah menginventarisasi atau mengumpulkan data terkait laporan tersebut.
 
"Jumat (20 November 2020) yang lalu sudah diinventarisasi oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 23 November 2020.
 
Arya dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Ketua Umum DPP Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Indonesia, Mustar Bona Ventura pada Senin, 16 November 2020. Awi menyebut Pospera tersebar di seluruh Indonesia dan telah melaporkan kasus serupa di 12 kepolisian daerah (polda).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya baca di sini.
 

3. Wagub DKI Mengakui Hadiri Kegiatan Rizieq Shihab di Tebet

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui menghadiri kegiatan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat, 13 November 2020. Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu disebut berbeda dengan di tempat lain.
 
"Di Tebet yang hadir cukup banyak dari yang pernah saya hadiri," kata Riza di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 23 November 2020.
 
Meski begitu, Riza menyampaikan kegiatan itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19. Dia mengeklaim melihat langsung penggunaan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di kegiatan tersebut.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif