NEWSTICKER
Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Petugas Keamanan di Bekasi Tewas Tersetrum Saat Banjir

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Siti Yona Hukmana • 24 Februari 2020 10:26
Jakarta: Petugas keamanan, Tisin, 45, tewas tersetrum di Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Dia tersengat listrik saat berjaga di pos keamanan kala banjir melanda karena hujan disertai petir, Minggu, 23 Februari 2020, sekitar pukul 02.00 WIB.
 
"Korban tiba-tiba terjatuh karena ada arus listrik di air, korban tersengat listrik hingga meninggal dunia," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Senin, 24 Februari 2020.
 
Menurut dia, kematian Tisin di pos keamanan RT 05/RW 018, Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi, pertama kali diketahui rekannya, Adi. Saksi melihat ada baju yang mengapung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemudian (saksi) mendekati dan melihat ada tangan menempel ke pos keamanan dalam keadaan kaku. Lalu berusaha mendekat, tapi ada arus listrik di air. Dia matikan listik di pos dan meminta bantuan saksi Karna dan Udin mengangkat korban," ungkap Yusri.
 
Yusri menyebut keluarga menolak korban diautopsi. Korban kini telah dimakamkan keluarga.
 
Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat ada empat kecamatan terdampak banjir pada Minggu, 23 Februari 2020. Selain itu, ada tiga pohon tumbang akibat curah hujan tinggi pada Sabtu, 22 Februari 2020.
 
Di Kecamatan Medan Satria, empat titik banjir muncul. Titik ini meliputi wilayah Harapan Indah dengan ketinggian 30 sentimeter (cm) sampai 100 cm dan di Kavling PGRI RT 01, 02, 04, 05, dan 06 di RW 21 dengan ketinggian sekitar 100 cm.
 
Petugas Keamanan di Bekasi Tewas Tersetrum Saat Banjir
Sejumlah prajurit TNI AD mengevakuasi warga korban banjir dengan menggunakan perahu karet di Perumahan Harapan Indah Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 23 Februari 2020. Foto: Antara/Suwandy
 
RW 03, 05, dan 06 di Kali Baru dilanda banjir dengan ketinggian 30 cm sampai 100 cm. Di Kelurahan Pejuang, air dengan ketinggian 30 cm sampai 100 cm menggenangi kediaman warga.
 
Baca: Cakung Masih Tergenang
 
Kecamatan Bekasi Utara memiliki dua titik banjir. Lokasi ini meliputi Kompleks Pondok Ungu Permai dengan ketinggian 100 cm dan Komplek Bumi Persada dengan ketinggian 100 cm 150 cm.
 
Banjir juga terjadi di Perumahan Dosen IKIP, Kecamatan Jatiasih, dengan ketinggian 90 cm sampai dengan 100 cm. Di wilayah Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, banjir melanda dengan ketinggian air 30 cm sampai 50 cm.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif