NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id.
Ilustrasi. Medcom.id.

Seorang Santri Tewas Setelah Hanyut di Kali Mampang

Nasional korban tenggelam
Siti Yona Hukmana • 26 Februari 2020 03:14
Jakarta: Nahas menimpa Agus Wijayanto, 14. Santri Pondok Pesantren Darus Islah Kalibata Pulo, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, itu hanyut terseret arus saat tengah berenang di Kali Mampang.
 
"Jasad korban pertama kali dilihat oleh saksi (warga) di Kali Mampang saat bersih-bersih rumah yang terkena banjir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Selasa, 25 Februari 2020.
 
Yusri mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Ketika itu, korban nekat berenang bersama teman-temannya kendati arus Kali Mampang deras. Korban justru hanyut terbawa arus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jasad korban ditemukan salah satu warga sekitar pukul 16.15 WIB di bantaran Kali Mampang. Tepatnya, di Jalan Mampang Prapatan XVI RT2 RW3, Tegal parang. Temuan itu lantas dilaporkan kepada Ketua RT setempat yang selanjutnya diteruskan ke polisi.
 
Seorang Santri Tewas Setelah Hanyut di Kali Mampang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: Medcom/Siti Yona Hukmana
 
Setelah diidentifikasi, jasad itu dipastikan adalah Agus. Polsek Mampang berkoordinasi dengan Polsek Pancoran untuk menghubungi pihak pondok pesantren. Polisi juga menghubungi pihak Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta untuk kepentingan evakuasi jenazah.
 
"Kita juga sudah menghubungi keluarga almarhum. Kemudian melakukan koordinasi dengan instalasi forensik Rumah Sakit Pusat Fatmawati guna memastikan penyebab kematian korban," kata Yusri.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif