Petugas melihat monitor citra satelit pemantau cuaca di Gedung Badan Meteorologi dan Geofisika, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020. Foto: MI/Pius Erlangga
Petugas melihat monitor citra satelit pemantau cuaca di Gedung Badan Meteorologi dan Geofisika, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020. Foto: MI/Pius Erlangga

Jabodetabek Diminta Waspada Hujan Lebat

Nasional banjir jakarta cuaca ekstrem Jakarta Banjir
Antara • 13 Januari 2020 12:58
Jakarta: Warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) diminta mewaspadai potensi hujan ringan hingga lebat. Kondisi cuaca ini diperkirakan berlangsung dari Minggu hingga Sabtu, 12-18 Januari 2020.
 
"Masyarakat diimbau tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan," kata Deputi Bidang Meteorologi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Mulyono R Prabowo, di Jakarta, Senin, 13 Januari 2020.
 
Pada Minggu hingga Selasa, 12-14 Januari 2020, hujan ringan diprediksi turun di Bogor, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Tangerang. Potensi hujan diperkirakan turun pada siang dan malam hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada Rabu hingga Sabtu, 15-18 Januari 2020, BMKG memprediksi ada peningkatan potensi hujan dari ringan hingga lebat. Fenomena ini kemungkinan terjadi di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Tangerang, dan sebagian Bogor, pada dini hari menjelang pagi dan sore hari.
 
Mengingat kondisi cuaca tersebut, BMKG mengimbau masyarakat menjaga diri dari potensi bencana. Kondisi cuaca ini dapat menimbulkan banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.
 
Cuaca ini juga berdampak pada daerah pesisir. Warga di tepi pantai diminta waspada pada gelombang tinggi.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif