Presiden Ketiga RI BJ Habibie saat Festival Wali Songo di Surabaya. Foto: AFP/Yudhi Pardi
Presiden Ketiga RI BJ Habibie saat Festival Wali Songo di Surabaya. Foto: AFP/Yudhi Pardi

700 Kursi Disiapkan di TMP Kalibata

Nasional bj habibie
MetroTV • 11 September 2019 23:03
Jakarta: Persiapan pemakaman Presiden ketiga RI BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, dilakukan sejak malam ini. Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial, Pepen Nazarudin mengantisipasi tamu yang membeludak di lokasi.
 
"Sejak maghrib sudah dipersiapkan tenda di sini. Tenda untuk pelayat, keluarga dan pengunjung seperti itu. Kursi disiapkan sekitar 700 kursi," ujar Pepen saat diwawancarai Metro TV di lokasi, 11 September 2019.
 
Penyerahan jenazah dari keluarga ke negara akan dilaksanakan di rumah duka, Jalan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan. Pemerintah akan mengantarkan BJ Habibie ke peristirahatan terakhirnya itu besok siang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemakaman direncanakan pukul 13.00 WIB, prosesinya kurang lebih 2 jam," ujar Pepen.
 
Dia mengatakan, akan ada pengaturan terkait prosesi upacara. Sebab luas lokasi tak terlalu besar, sementara diperkirakan akan banyak pelayat yang akan hadir. Saat ini, petugas tengah menggali liang lahat di Blok M TMP Kalibata. Makam BJ Habibie berada tepat di sebelah istrinya, Hasri Ainun Besari, yang wafat pada 2010.
 
Habibie wafat di usia 83 tahun. Presiden ketiga RI itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu, 11 September 2019.
 
Habibie sudah seminggu dirawat intensif di RSPAD. Dia ditangani puluhan tim dokter. Habibie didampingi anak dan cucu saat menghembuskan napas terakhir.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif