Presiden Joko Widodo/MI/Panca Syurkani
Presiden Joko Widodo/MI/Panca Syurkani

Presiden Sambut Baik Peningkatan Kerja Sama Indonesia-Bahrain

Nasional kerja sama
Achmad Zulfikar Fazli • 31 Maret 2017 11:43
medcom.id, Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Ketua Parlemen Kerajaan Bahrain Ahmed bin Ibrahim Rashed. Presiden mengapresiasi pertemuan antara parlemen Bahrain dan DPR RI sebagai langkah peningkatan kerja sama.
 
"Presiden menyambut baik pertemuan antara kedua parlemen dan juga mengapresiasi penandatanganan MoU mitra kedua parlemen yang intinya adalah peningkatan kerja sama di berbagai bidang," kata Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mohammad Fachi di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Jumat 31 Maret 2017.
 
Presiden mengatakan, DPR yang menangani legislasi telah membantu pemerintah dalam peningkatan kerja sama dengan negara-negara sahabat. Secara khusus, Presiden menilai ada peningkatan kerja sama di bidang ekonomi serta perdagangan pada 2016. Peningkatan tersebut mencapai 30 persen atau lebih dari USD101 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk dimaklumi, Bahrain ini jumlah penduduknya hanya sekitar kurang dari satu setengah juta, tapi uangnya tetap banyak. Karena itu beliau tadi mengharapkan agar potensi perdagangan terutama untuk produk-produk Indonesia seperti furniture, garmen, tekstil, dan lain-lain bisa lebih ditingkatkan lagi," beber dia
 
Kepala Negara pun mengundang Raja Bahrain Hamad bin Isa Al-Khalifah untuk datang ke Indonesia. Sementara itu, Ketua DPR RI Setya Novanto juga berencana berkunjung ke Bahrain.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif