Presiden Jokowi di SMAN 4 Serang, Banten, Selasa, 21 September 2021.Foto Tangkapan layar
Presiden Jokowi di SMAN 4 Serang, Banten, Selasa, 21 September 2021.Foto Tangkapan layar

Dorong PTM, Jokowi Perintahkan Akselerasi Vaksinasi Pelajar di Banten

Nasional Jokowi Virus Korona Joko Widodo vaksinasi vaksin covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19
Fachri Audhia Hafiez • 21 September 2021 13:24
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di Banten. Kepala Negara memerintahkan akselerasi vaksinasi di tingkat pelajar supaya kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan optimal.
 
"Segera saja yang masih belum (vaksin) diselesaikan. Sehingga, seluruh sekolah di Provinsi Banten bisa semuanya tatap muka dalam keadaan yang aman, karena sudah dilindungi oleh vaksin," kata Jokowi di SMAN 4 Serang, Banten, Selasa, 21 September 2021.
 
Jokowi juga menyempatkan menyapa sejumlah sekolah lainnya melalui virtual. Presiden menerima laporan kegiatan vaksin di SMAN 1 Ciomas dan SMKN 1 Cilegon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


SMAN 1 Ciomas menggelar vaksinasi dengan 307 peserta hari ini. Capaian vaksinasi pelajar sudah 80 persen.
 
Baca: Jokowi Ingin Vaksinasi di Ibu Kota Provinsi Sentuh 70% pada Oktober
 
Kemudian, vaksinasi SMKN 1 Cilegon diikuti 1.300 peserta. Kedua sekolah juga sudah menggelar PTM dua pekan terakhir
 
Jokowi mengapresiasi sekolah yang terus meningkatkan jumlah sasaran vaksinasi. Kondisi tersebut diharapkan membuat PTM dapat berjalan lancar tanpa khawatir tertular covid-19.
 
"Saya kira bagus sekali di Provinsi Banten sudah dimulai pembelajaran tatap muka dan saya lihat vaksinasinya juga sangat gencar, presentasenya juga sangat bagus," ucap Jokowi.
 
Pada kegiatan tersebut Presiden didampingi Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Wali Kota Serang Syafrudin. Kegiatan juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif