Jokowi Kumpulkan Tokoh Lintas Agama

Achmad Zulfikar Fazli 16 Mei 2018 13:46 WIB
terorisme
Jokowi Kumpulkan Tokoh Lintas Agama
Presiden Joko Widodo mengumpulkan tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima sejumlah tokoh lintas agama. Pertemuan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 16 Mei 2018.

Tokoh yang hadir berasal dari perwakilan berbagai agama. Umat Islam diwakili Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan KH Abdullah Syam. Pendeta Henriette Hutabarat L mewakili kalangan Kristen Protestan dan Mgr Ignatius Suharyo dari Kristen Katolik. 

Selain itu, ada Ida Pangalisir Agung Putra Sukahet dan Nyoman Udayana Sanggih dari kalangan agama Hindu, serta Bikhu Pannauato Mahatera dan Arif Harsono dari kalangan agama Buddha. Ketua Umum Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matikin) Uung Sendana dan Candra Setiawan dari kalangan Konghucu juga hadir di lokasi.


Pertemuan berlangsung secara tertutup. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto serta Menko PMK Puan Maharani juga turut hadir dalam pertemuan itu. 

Baca: Muzani Sebut Aparat tak Siap Menghadapi Serangan Dadakan

Selain itu, sejumlah petinggi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tampak hadir. Mereka antara lain, Kepala BPIP Yudi Latief dan Ketua Dewan Pembina BPIP Megawati Soekarnoputri. BPIP sebelumnya baru melaksanakan Silaturahmi Kebangsaan dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Belum diketahui apa saja yang dibahas pada pertemuan ini. Disinyalir, salah satu topik yang dibahas dalam pertemuan ini ialah terkait peristiwa rentetan teror di beberapa daerah.






(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id