Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto: Istimewa
Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto: Istimewa

Milenial Didorong Berani Berkarya Out of The Box

Nasional generasi milenial MilenialFest
Media Indonesia • 14 Desember 2019 20:55
Jakarta: Pengusaha muda Ahmad Sahroni mendorong generasi milenial untuk berani mengeksplorasi diri melahirkan pemikiran dan karya-karya yang out of the box. Terobosan pemikiran diperlukan untuk membangun individu yang berguna bagi bangsa dan negara.
 
"Kalau kalian hanya berpatok pada hal-hal yang sifatnya monoton dan rutinistas, kalian akan dilindas oleh zaman," kata Sahroni saat menjadi pembicara dalam acara MilenialFest 2019 yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu, 14 Desember 2019.
 
MilenialFest 2019 dihadiri ribuan anak muda. Acara ini juga diisi sejumlah tokoh seperti Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, dan sejumlah narasumber inspiratif lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sahroni bercerita pengalamannya sendiri yang selalu mengedepankan pemikiran out of the box. Ia selalu mengedepankan pemikiran berbeda dari orang lain dalam meraih hal-hal yang positif.
 
Meniti karier dari bawah sebagai seorang sopir, politisi Partai NasDem ini kemudian bertransformasi menjadi pengusaha sukses. Hal itu juga tak lepas dari buah kerja kerasnya.
 
"Sebagai sopir saya mendengar dan mencerna omongan bos saya ketika menelepon klien-kliennya. Ilmu itu kemudian saya pakai dan modifikasi saat memutuskan terjun ke dunia bisnis,” kisah Wakil Ketua Komisi III DPR ini.
 
Ia menekankan kepada para milenial agar jangan puas dengan rutinitas pekerjaan yang saat ini dilakoni. "Teruslah belajar hal-hal baru yang pada suatu saat mungkin bisa bermanfaat untuk mengembangkan diri kalian,” ajaknya.
 
Selain kerja keras, Sahroni juga berpesan agar generasi milenial menanamkan sifat jujur dan ikhlas. "Kerja keras tidak akan membuahkan hasil yang bermanfaat bagi orang banyak jika tak ditunjang dengan kejujuran dan keikhlasan,

 

(UWA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif