Sisa kebakaran di Gedung Hailai, Ancol, Selasa, 5 November 2019. Medcom.id/Yurike Budiman.
Sisa kebakaran di Gedung Hailai, Ancol, Selasa, 5 November 2019. Medcom.id/Yurike Budiman.

Petugas Damkar Pendinginan Gedung Hailai

Nasional kebakaran
Yurike Budiman • 05 November 2019 11:55
Jakarta: Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara masih melakukan pendinginan di Gedung Hailai, Ancol. Petugas masih bersiaga mengantisipasi asap dan bara api yang tersisa di dalam gedung.
 
Pantauan Medcom.id, petugas masih berjaga di lokasi kebakaran hingga pukul 10.30 WIB. Sebanyak 22 unit mobil damkar juga masih berada di lokasi.
 
"Bara api sudah tidak ada, tapi kemungkinan tadi dari perwira piket sekitar 1-2 jam lagi (masih di sini)," kata kepala regu pemadam kebakaran Taufik di depan Gedung Hailai, Selasa, 5 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekitar 100 personel dikerahkan memadamkan api yang melahap gedung. Sebanyak 75 persen gedung yang aktif sebagai lokasi hiburan malam pada 1971 itu hangus terbakar api.
 
Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Abdul Wahid menjelaskan pendinginan sudah dilakukan sejak 00.30 WIB. Petugas masih kesulitan menjangkau lokasi terdalam gedung tersebut.
 
"Hanya saja terkendala banyaknya partisi yang belum bisa kami tembus sehingga di dalam ruang itu menyimpan panas dan menyulitkan untuk akses kami masuk ke dalam," kata Wahid.
 
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto meminta petugas damkar memastikan api telah padam. Budhi tak ingin api kembali muncul dan meluas ke bangunan sekitar.
 
"Nanti kalau memang sudah yakin bahwa itu aman baru kami akan serah terima. Kami akan melakukan tugas untuk mencari ataupun menyelidiki penyebab dari kebakaran itu," kata Budhi.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif