Presiden Joko Widodo dan istri Iriana Jokowi bertolak ke Thailand. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman
Presiden Joko Widodo dan istri Iriana Jokowi bertolak ke Thailand. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman

Jokowi Bertolak ke Thailand Menghadiri KTT ASEAN

Nasional ktt asean
Renatha Swasty, Damar Iradat • 02 November 2019 10:50
Jakarta: Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Thailand, Sabtu, 2 November 2019. Presiden bakal menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN.
 
KTT ke-35 ASEAN mengusung tema "Advancing Partnership for Sustainability". Pertemuan ini bakal memastikan kemitraan negara anggota ASEAN dan negara lain bagi keberlanjutan kemajuan di kawasan.
 
Sebelumnya, Kepala Negara mengatakan Indonesia akan mengajak seluruh anggota ASEAN bersama membangun infrastruktur berkaitan dengan konsep Indo-Pasifik. Sehingga, memberikan dampak ekonomi yang baik kepada negara anggota ASEAN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita harapkan dengan konektivitas yang baik, daya saing dari produk-produk yang diproduksi negara-negara ASEAN menjadi lebih kompetitif," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 1 November 2019.
 
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menambahkan dalam pertemuan itu Jokowi bakal mengupayakan mempertebal strategic trust (rasa saling percaya) di antara anggota ASEAN. Jokowi juga dijadwalkan melakukan beberapa pertemuan bilateral.
 
“Presiden Jokowi direncanakan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden FIFA dan Sekjen PBB sore ini. Besok (Minggu, 3 Oktober 2019) juga Presiden akan mengadakan pertemuan bilateral di sela-sela pelaksanaan KTT,” ucap Heru.
 
Presiden dan rombongan bertolak menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1. Rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 09.40 WIB.
 
Jokowi turut didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekrtariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Andri Hadi, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Staf Khusus Presiden M. Fadjroel Rachman.
 
Sementara, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi lebih dulu tiba di Bangkok, Thailand buat menghadiri pertemuan tingkat menteri dan mempersiapkan kedatangan Presiden.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif