Petugas memeriksa kesehatan calon penumpang sebelum pemberangkatan di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, 15 Mei 2020. Foto: Antara/Fauzan
Petugas memeriksa kesehatan calon penumpang sebelum pemberangkatan di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, 15 Mei 2020. Foto: Antara/Fauzan

Otoritas Bandara Soetta Klaim Sudah Perbaiki Layanan

Nasional Virus Korona PSBB
Anggi Tondi Martaon • 21 Mei 2020 19:21
Jakarta: Otoritas pengelola Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mengklaim pelayanan sudah membaik. Penumpukan penumpang yang terjadi pada Kamis, 14 Mei 2020, tidak lagi terulang.
 
"Sekarang sudah mulai bagus," kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Bandara Soetta Anas Ma'ruf di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis, 21 Mei 2020.
 
Menurut dia, penumpukan penumpang pada 14 Mei 2020 hanya berlangsung pada pagi hari. Saat itu, ada beberapa jadwal penerbangan pada waktu yang sama sehingga muncul penumpukan penumpang yang menimbulkan risiko penulran virus korona (covid-19).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Waktu itu banyak orang yang baru melakukan penerbangan dan mereka belum tahu betul apa aturannya sehingga terjadi penumpukan," ungkap Anas.
 
Otoritas Bandara Soetta Klaim Sudah Perbaiki Layanan
 
Baca: Belum Ada Penumpang Pesawat Terindikasi Covid-19
 
Dia menjelaskan rata-rata pengguna moda transportasi udara selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) 1.500 orang per hari. Otoritas Bandara Soetta dianggap berhasil menjalankan penyesuaian agar tidak terjadi penumpukan penumpang.
 
"Setelah tanggal itu (14 Mei) dilakukan berbagai penyesuaian dan perbaikan. Setelah itu tidak lagi terjadi penumpukan," ujar Anas.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini.
 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif