Peluncuran 'Panduan Pelayanan Makanan dan Minuman di Masa New Normal'. Medcom.id/Christian
Peluncuran 'Panduan Pelayanan Makanan dan Minuman di Masa New Normal'. Medcom.id/Christian

APJI Luncurkan Panduan Pelayanan di Masa New Normal

Nasional Virus Korona
Christian • 13 Juli 2020 23:15
Jakarta: Asosiasi Pengusaha Jasa Boga (APJI) meluncurkan 'Panduan Pelayanan Makanan dan Minuman di Masa New Normal'. Panduan penting untuk mencegah penularan covid-19 (korona) di restoran, kafe, rumah makan, pernikahan, katering pesawat, tempat pertemuan dan lounge, serta industri katering.
 
"Kami berharap risiko penularan covid-19 dapat berkurang dan kami juga bersinergi dengan pemerintah dan pengusaha dalam percepatan usaha produktif dan aman dalam membangkitkan ekonomi dalam negeri," kata Ketua Umum APJI, Rahayu Setiowati, di Hotel Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 13 Juli 2020.
 
Peluncuran turut dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandion, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria, serta para pelaku usaha bidang pengelolaan hotel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wishnutama mengatakan pelayanan jasa boga di tengah pandemi covid-19 mesti dilakukan dengan sebaik-baiknya. Dia meminta pengusaha memperhatikan protokol kesehatan.
 
Dia berharap dengan panduan itu setiap pelaku usaha dapat memahami protokol kesehatan yang benar. Ini demi kebaikan bersama.
 
"Harus dilakukan simulasi, publikasi, dan uji coba sehingga pelaksanaannya dapat paham dilakukan para pelaku makanan dan minuman di masa saat ini," tegas dia.
 

(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif