Banjir di Bidara Cina, Jakarta Timur. Medcom.id/Zaenal Arifin
Banjir di Bidara Cina, Jakarta Timur. Medcom.id/Zaenal Arifin

12 RT di Bidara Cina Tergenang

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Zaenal Arifin • 20 Februari 2020 21:15
Jakarta: Banjir melanda 12 rukun tetangga (RT) pada rukun warga (RW) 07 di Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Ketinggian air bervariasi dari15 sentimeter hingga dua meter.
 
"Ini baru naik airnya, makin lama makin tinggi," ungkap Ketua RW 07 Bidara Cina, Mamat Sahroni, di lokasi, Jakarta, Kamis, 20 Februari 2020.
 
Mamat mengatakan banjir di sejumlah titik mengalami kenaikan hingga 2 meter sejak pukul 18.00 WIB. Warga pun sudah diinformasikan sejak pagi sehingga siap dengan kedatangan air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di sini memang kalau banjir selalu terendam. Kebetulan kalau saat ini kami sudah dikasih tahu sejak pagi. Jadi sejak siang warga sudah siap-siap," kata dia.
 
12 RT di Bidara Cina Tergenang
Ilustrasi hujan deras sebabkan banjir. MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
 
Mamat memprediksi ketinggian air masih akan terus naik hingga malam nanti. "Katulampa sama Depok kan sudah normal. Tinggal airnya ke sini lubernya," ujar dia.
 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebut 46 rukun warga (RW) di 12 Kecamatan yang berada di kawasan DKI Jakarta terendam akibat curah hujan tinggi, Kamis, 20 Februari 2020. Titik banjir terparah ada di wilayah Jakarta Timur.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif