Waketum AMPHURI Bungsu Sumawijaya. Foto: Dok/Metro TV
Waketum AMPHURI Bungsu Sumawijaya. Foto: Dok/Metro TV

Biaya Umrah Naik Hingga 20%, Ini Alasannya

Nasional Ibadah Umrah covid-19
MetroTV • 08 Januari 2022 21:51
Jakarta: Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) memberi sambutan baik keberangkatan jemaah umrah Indonesia pertama pada hari ini dengan menyatakan atuan keberangkatan umrah dan haji terbaru.
 
AMPHURI menyebutkan jika paket umrah dikenakan tambahan biaya sebanyak 10 - 20% untuk karantina dan PCR test Covid-19.
 
Selain itu, sesuai dengan arahan Kementerian Agama, jamaah umrah diminta untuk menaati protokol kesehatan Covid-19 di Indonesia maupun Arab Saudi. Diantaranya vaksin dosis lengkap yaitu dua kali dan melakukan karantina.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil Ketua Umum AMPHURI Bungsu Sumawijaya mengatakan bahwa alasan kenaikan biaya umrah adalah kewajiban karantina yang cukup lama.
 
"Biaya lebih banyak itu karena karantina dan protokol kesehatan. Saat kita mendarat di sana ada wajib karantina 3-5 hari, ketika kembali ke Indonesia juga wajib melakukan karantina 7 hingga 10 hari," ujar Bungsu dalam tayangan Metro Siang di Metro TV pada Sabtu, 7 Januari 2022.
 
Hari ini, sebanyak 500 jamaah umrah berangkat ke Arab Saudi setelah melewati prosedur yang diatur. AMPHURI berharap agar jemaah menjaga kesehatan selama umrah hingga tiba di Indonesia. (Leres Anbara)
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif