Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melepas mudik gratis Natal dan tahun baru 2019. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melepas mudik gratis Natal dan tahun baru 2019. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama.

Menhub Lepas Mudik Gratis

Nasional perayaan natal dan tahun baru natal dan tahun baru
Ilham wibowo • 22 Desember 2018 09:57
Jakarta: Kementrian Perhubungan dan Jasa Raharja melepas 2500 pemudik yang menggunakan 50 bus. Mudik gratis itu diberangkatrkan dari Monas ke berbagai tujuan.
 
"Saya membayangkan bapak ibu senang. Bisa ketemu sama keluarga. Semoga juga bisa senang dalam perjalanan," kata Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Monas, Jakarta Pusat, 22 Desember 2018.
 
Agar perjalanan aman, dia berpesan kepada peserta mudik untuk mengingatkan sopir agar menjaga batas kecepatan. "Ingatkan sopir agar tidak melebihi kecepatan 100 km/jam. Biar aman," kata Budi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya Budi telah melakukan peninjauan terhadap jalur yang akan dilewati pemudik. Guna memastikan jalur dalam kondisi baik.
 
"Yang digunakan ini Tol Trans Jawa sepanjang 720 km. Sekarang dari jakarta ke semarang sudah tidak terasa. Jalan tolnya mantep banget. Semoga semua lancar," Pungkas Budi.
 
Baca: Lalu Lintas Libur Tahun Baru Diprediksi Tak Sepadat Lebaran
 
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan, mudik bertema Mudik Bareng Guyub Rukun Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Bersama Kemenhub dan Jasa Raharja itu bentuk layanan pemerintah kepada masyarakat.
 
"Ini bukti komitmen pemerintah untuk meringankan beban masyarakat," Kata Budi.
 
50 bus itu akan mengantar 2500 pemudik dengan tujuan Solo, Semarang, Yogyakarta, Boyolali dan Malang. Budi berharap para pemudik selamat dan sampai tujuan. "Semoga teman teman kita selamat sampai tujuan hingga kembali lagi ke jakarta," kata Budi.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif