Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Katedral Jakarta. Medcom.id/Kautsar Prabowo.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Katedral Jakarta. Medcom.id/Kautsar Prabowo.

Kapolri Ajak Jemaat Katedral Doakan Korban Tsunami

Nasional Tsunami di Selat Sunda
Kautsar Widya Prabowo • 25 Desember 2018 05:37
Jakarta: Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi Gereja Katedral Jakarta. Dalam kunjungan itu, Tito mengajak jemaat gereja mendoakan masyarakat terdampak tsunami Selat Sunda.

"Di tengah perayaan ini patut untuk berduka berbela sungkawa, sekaligus memberikan doa ataupun bantuan lain yang mendapatkan musibah," kata Tito di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Senin, 24 Desember 2018.

Tito mengatakan masyarakat Indonesia memiliki beragam suku dan agama. Perbedaan ini seharusnya menjadi kekuatan bangsa, bukan justru pemisah antarmasyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Perbedaan-perbedaan pada kita bukan menjadi pemisah, justru menjadi pemersatu dengan segala kekayaan dan perbedaan," pungkas Tito. Tito dan Hadi didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Kepala Divhumas Polri Brigjen Pol M Iqbal, dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat. Sebelumnya, rombongan ini juga mengunjungi  Gereja Prosetan Indonesia Barat (GPIB) Paulus Menteng dan Gereja Reformed Injil Indonesia Kemayoran.

Tsunami di Selat Sunda menerjang pesisir Banten dan Lampung Selatan Sabtu, 22 Desember 2018 malam. Data terbaru mencatat korban meninggal dunia mencapai 373 orang dan 1.459 orang luka-luka.

Sebanyak 128 orang masih dinyatakan hilang serta 5.665 orang terpaksa mengungsi akibat bencana ini. Keseluruhan korban berasal dari lima kabupaten terdampak bencana. Meski begitu, jumlah pengungsi berkurang drastis dari semula 11.453 orang menjadi 5.361 orang.



(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi