Kubu Prabowo Pastikan Tak Ada Deklarasi Dukungan di Reuni 212

Faisal Abdalla 01 Desember 2018 16:06 WIB
pilpres 2019Prabowo-Sandi
Kubu Prabowo Pastikan Tak Ada Deklarasi Dukungan di Reuni 212
Anggota Badan Pemenangan (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said - Medcom.id/Faisal Abdalla.
Jakarta: Anggota Badan Pemenangan (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said memastikan tak ada deklarasi dukungan dalam acara Reuni Akbar 212. Dia yakin tak ada agenda politik dalam acara tersebut.

"Yang saya tahu seluruh penyelenggara dari acara ini menyatakan ini bukan acara politik, melainkan acara berkumpul, berdoa, ibadah bersama. Jadi saya kira tidak akan ada kampanye politik," kata Sudirman di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu, 1 Desember 2018. 

Sudirman tak bisa memastikan apakah Prabowo-Sandi bakal hadir dalam acara tersebut. Tapi, dia menyebut siapa pun boleh hadir dalam acara itu. 


(Baca juga: Bawaslu Minta Aksi 212 Tak Disusupi Kampanye)

Dia berharap acara itu dapat berjalan tertib dan damai. Sudirman juga meminta aparat keamanan yang bertugas tidak menimbulkan ketegangan. 

"Saya lihat peserta datang dengan gembira dari seluruh tanah air, tinggal respons aparatnya menjaga kegembiraan tadi, jangan menimbulkan ketegangan," tandas dia. 

Reuni akbar 212 akan digelar besok, 2 Desember 2018 di Monas, Jakarta Pusat. Acara yang akan diikuti oleh umat muslim dari berbagai daerah itu sudah mendapat izin dari Gubernur Jakarta Anies Baswedan. 

(Baca juga: Reuni 212 Tak Boleh Jadi Ajang Kampanye Terselubung)
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id