Komentar Jokowi soal Elek Yo Band
Presiden Joko Widodo. MI/Panca Syurkani
Jakarta: Presiden Joko Widodo mengaku terus memperhatikan para menterinya berkegiatan di luar urusan tugas pemerintahan. Termasuk, aksi para menteri yang tergabung dalam grup musik 'Elek Yo Band'. 

Ungkapan itu disampaikan Jokowi saat  menghadiri reuni akbar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) 2018 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 September 2018. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini sempat menyaksikan penampilan Elek Yo Band yang menjadi bintang tamu dengan menyanyikan lagu Jamrud berjudul Pelangi di Matamu.


Penampilan band yang digawangi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ini dinilai lebih baik dari sebelumnya. Jokowi bilang, lantunan lirik  yang dibawakan cukup terbantu oleh suara latar vocal sehingga akhirnya menjadi terdengar lebih bagus.

"Waktu saya lihat Elek Yo Band tampil di TV memang jelek banget, saya sampai mules-mules. Tapi kalau pas live enggak begitu kelihatan, ini agak bagus karena ada backing vocalnya," kata Jokowi dalam sambutannya, Sabtu, 22 September 2018. 

Jokowi ragu penampilan "Elek Yo Band" bisa bersaing dengan grup musik yang diisi para musisi kreatif muda. Terlebih, grup dadakan ini tidak pernah latihan lantaran sibuk kerja mengurus negara dan masyarakat.

"Saya tadi sampaikan mbok latihannya yang rutin. Wong enggak pernah latihan, isinya kerja terus," ucap Jokowi. 

Calon presiden nomor urut 01 ini diundang sebagai tamu lantaran sebagai bagian dari Alumnus UGM. Jokowi pernah tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM angkatan 1980 dan lulus pada 1985.



(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id